HUT2023 1

Inspektur Upacara HUT Ke 78 Kemerdekaan RI Camat Klambu Rustamaji, S.STP., M.Si.

Panitia HUT Kemerdekaan RI Kecamatan Klambu menggelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78 di Lapangan Desa Klambu Kecamatan Klambu, Kamis (17/08/2023).

Bertindak selaku Inspektur pada upacara pengibaran bendera ini adalah Camat Klambu Rustamaji, S.STP., M.Si. Upacara ini diikuti oleh seluruh ASN se-Kecamatan Klambu, Unsur Linmas Desa, Banser, Guru PAUD/TK, Siswa SD, SMP/MTs dan MA serta undangan lainnya. Tampak hadir juga Kapolsek Klambu, Danramil-05 Kecamatan Klambu, dan Kepala Desa Se-Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan.

Tema yang diusung pada peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023 ini adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini, diawali dengan penyerahan Bendera Merah Putih oleh Camat Klambu, Rustamaji, S.STP., M.Si. selaku Inspektur Upacara kepada petugas pembawa baki Paskibra, yang sebelumnya seluruh anggota Paskibra Kecamatan Klambu ini telah dikukuhkan dan kemudian setelah itu dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih. Urutan prosesi selanjutnya yaitu mengheningkan cipta diikuti oleh peserta upacara dan tamu undangan, pembacaan teks proklamasi oleh Inspektur Upacara dan amanat.

Selaku komandan upacara pengibaran bendera PELDA Gusminto dari Koramil-05 Klambu. Bertindak sebagai Komandan Pleton Paskibra Mo'aimin Abdullah siswa dari MA Nasyrul Ulum Brakas Kec. Klambu, Pembawa Baki Fatimatuz Zahro siswi dari MA YPI Kec. Klambu dan Pengibar Bendera Ahmad Khoirul Fiza, Nayla Charmaza, Reihan Galih Ridho ketiganya dari MA YPI Kec. Klambu.

Keseluruhan upacara pengibaran bendera pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 di Kecamatan Klambu berlangsung dengan lancar, khidmat, dan penuh semangat. Pelaksanaan Upacara ini berhasil membangkitkan rasa kebanggaan dan nasionalisme sebagai warga negara Indonesia, serta mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.